Keluarga Mahasiswa Garut Universitas Pendidikan Indonesia (KMG-UPI), pada hari Senin 23/5/2011 melaksanakan kegiatan silaturahim Civitas Akademika UPI asal Garut,bertempat di Aula Al-Furqon UPI. Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta terdiri dari dosen dan mahasiswa.
Dalam sambutannya pembina KMG-UPI Prof. Dr. H.M. Abdul Somad, M.Pd, menyampaikan harapannnya supaya mahasiswa Garut mampu menampilkan diri dan berprestasi dalam segala bidang, dan sekiranya sudah berhasil jangan sampai melupakan tanah leluhurnya (Garut). Ia menyayangkan banyaknya orang Garut yang sukses mengembangkan daerah diluar Garut, tapi garutnya sendiri berada dalam keterpurukan. Perlu ada orang yang mengajak mereka yang berpotensi ini untuk membangun Garut” katanya.
Dalam kesempatan ini pun dari perwakilan mahasiswa menyampaikan bahwa mahasiswa harus aktif bergabung keberbagai organisasi yang mampu mengembangkan potensinya, sehingga potensi yang dimilki dapat berkembang, dan kalau nanti ditakdirkan pulang kampung (Garut), kita sudah punya pengalaman, link dan sebagainya.” Kata Irfan Ahmad Fauzi (Mahasiswa Pend. Sejarah).


Percuma kita punya keinginan membangun tapi kita tidak punya jaringan dan orang-orang yang solid yang akan membantu kita”. Tegas mantan Ketua BEM REMA UPI ini.


Dalam kesempatan ini pun ketua KMG-UPI, Abdul Rohman menyampaikan harapannya yakni supaya mahasiswa Garut khusus yang ada di UPI lebih solid sebagaimana slogan KMG-UPI yaitu “ Sareundeuk saigel, sabobot sapihane’an, sabata sarimbangan”. Setelah kita solid secara internal maka kita perlu mengajak mahasiswa dari universitas/PT/ atau politeknik lain untuk membentuk wadah yang sama, hal ini supaya kita memilki jaringan yang lebih luas.
Mahasiswa Garut yang kuliah di UPI yang nantinya sebagaian besar akan terjun dalam dunia pendidikan mesti memiliki kompetensi yang baik dalam ilmu pendidikan baik teori maupun praktek. Hal ini belum terlambat karena kita masih kuliah, maka dari itu kuliah harus benar, sehingga ketika kita nanti kembali ke Garut kita bisa membangun Garut dengan keahlian kita dalam pendidikan. Tegas penggagas Forum Mahasiswa Garut Bandung Raya ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget