Minggu 16/10/2011
Keluarga Mahasiswa Garut selalu banyak acara terutama Rihlah, kali ini Maribaya yang dituju. Acara rihlah memang kerap kali dilakukan karena untuk mengusir kepenatan akibat banyaknya tugas kuliah.

Acara Rihlah kali ini diberi nama “GOES TO MARIBAYA” . Acara ini diseting untuk mengakrabkan antara peserta rihlah, dan diharapkan banyak peserta yang mengikuti terutama angkatan 2011 dan 2010. Namun sayang ternyata banyak mahasiswa yang mendadak tidak bisa ikut karena ada urusan lain, sedangkan untuk angkatan 2011 banyak yang berbarengan dengan acara MABIM  himpunan dan Tutorial. Sehingga acara Rihlah kali ini hanya di ikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari 12 peserta perempuan dan 5 peserta laki-laki. Tapi walupun demikian acara tetap seru dan menyenangkan.


Start dari PARTER kemudian naik mobil Lembang menuju Maribaya perjalanan dilanjut ke goa Belanda kemudian Goa Jepang dan terakhir ke Taman hutan Ir Juanda.(Tugu Juanda) Akhir acara ditutup dengan sedikit materi dari ketua KMG dan tukar kado.

Dalam acara terakhir(materi) dari ketua KMG, beliau menyampaikan pesan kepada seluruh peserta supaya senantiasa menjaga solidaritas antara mahasiswa Garut sebagaimana slogan KMG yaitu SARENDEK SAIGEL, SABOBOT SAPIHANE’AN, SABATA SARIMBANGAN”, khususnya yang ada di UPI. Jadikan KMG sebagai media menjalin silaturahmi, saling membantu antara satu dengan yang lainnya layaknya sebuah keluarga dan beliau mengungkapkan sebuah hadis tentang silaturahmi yang isinya menyatakan bahwa jika seseorang ingin panjang umur dan banyak rizki maka harus banyak bersilaturahmi. Beliau juga menyampaikan supaya senantiasa saling ingat mengingatkan dalam jalan haq dan kebenaran, sebagaimana Firman Alloh dalam QS. Al- Ashr: 1-3,  dan terakhir Ketua KMG berpesan supaya Mahasiswa Garut khusus yang ada di UPI untuk jangan banyak menuntut tapi banyak memberi. Artinya dahulukan kewajiban maka hak itu akan datang dengan tertunaikannya kewajiban.
Foto bersama peserta rihlah 




Demikian semoga bermanfaat 
Divisi Kerohanian dan Kaderisasi

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget