Buat yang pada masih bingung tentang KMG, nih saya jelasin dikit ya ya ya. KMG itu singkatan dari Keluarga Mahasiswa Garut, sama seperti anak-anak jogja namanya Keluarga Mahasiswa Garut, Cuma kalo anak-anak Jogja mah akronimnya KEMAGA JOGJA , kalo di KEMAGA JOGJA mah mahasiswa garut dari berbagai universitas baik negeri maupun swasta, tapi kalo KMG mah Cuma UPI saja termasuk kampus daerah seperti Cibiru dan Tasik, kalo KAMDA yang lain belum nemu orang yang mau membuat euy seperti teh Elsa Elinsa (PGSD 2011)  di kampus daerah Cibiru yang berjuang mengumpulkan anak-anak Garut yang kuliah di UPI Cibiru. terus ada gak organisasi paguyuban Garut di universitas lain? ya ada, kalo di ITB ada FORMAT ITB, kalo di UNPAD ada PAMASAGI UNPAD, kalo di UIN ada Permata Intan UIN, kalo di UI ada SMART UI, kalo di POLBAN ada Garuters POLBAN dan yang lain seperti IPB, POLMAN dan mungkin ada lagi yang lainnya juga.

Kegiatannya apa saja sih ? kalo disebutin satu persatu mah ya banyak, tapi mungkin kalian sudah pada dengar dong kegiatan-kegiatannya ada Pengabdian Pendidikan Pada Masyarakat (P3M) di pelosok, ada bina panti asuhan dan yang lainnya.

Pokoknya kalian jangan malu deh buat gabung bersama kami disini, ini keluarga bukan organisasi yang ada sangkut pautnya dengan agama dan politik, tapi kita belajar politik dan belajar agama juga disini, pokok ke ramelah aslinya.

Itu ya kata saya, ini nih kata anggota yang lainnya tentang KMG UPI :

“KMG UPI itu di dalemnya banyak anak-anak Garut yang pada gokil abizzzz tapi punya semangat yang tinggi juga buat membangun Garut”  kata Siti adilah (Management Bisnis 2011)

“KMG UPI itu akronim dari Kang M.imam Ganteng”  kata M.Imam  Dzikri (P.Teknik Elektro 2010)

“KMG UPI itu keluarga :D” kata Luthfi Indriani (P. Luar Biasa 2011)

“KMG UPI itu akronim dari Keluarga Mahasiswa Garut :D” itu kata Ginanjar Muhammad Sukamdani (P. Bahasa Daerah), beliau ini mantan ketua KMG, sekarang menjadi DPO atau Dewan Pengawas Organisasi di bagian Bidang Organisasi, tapi ya gitu belum bisa ngejelasin arti KMG UPI kalo ditanya teh :p

“KMG UPI itu rame bahagia keluarga!!” kata Yanda Virma ( Management Perkantoran 2012)

“KMG UPI adalah keluarga, wadah berekspresi, tempat mengadu, tempat bersenang-senang, tempat untuk belajar berorganisasi” nah itu penjelasan dari kang Faisal Rahman (P.Teknik Mesin 2008).

“KMG teh ceuk sayah mah himpunan daerah nya, pokokna mah anu tujuanna loba jeung aralus, salah sahijina ngamajukeun Garut. da rek nyebut anggotana urang garut tapi kenyataanna abi ge asup anu orang Tasik, tapi nu ngabedakeun KMG jeung organisasi lain, nu ku abi katingali jeung karasa mah nyaeta kekeluargaanna buktina kan ka anggota ge teu pilih-pilih, ngan neangan jodo we mereun angger pilih-pilih” tutur Hendra Arfiansyah (P.Ilmu Komputer 2011)

“Sarendeuk Saigeul, Sabobot Sapihanean, Sabata Sarimbangan” @KMG UPI
Nah itu kata mereka yang ditanya lewat sms dan chating, semuanya pasti berbeda mengartikannya, bagaimana posisi kita didalamnya dan rasa apa yang dinikmatinya. Sudah ada gambaran dong tentang KMG ? nyok atuh lur gabung bareng kami disini ya :)

(Gilar Al-Ghifari/Ketua Keluarga Mahasiswa Garut)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget