Oleh : Iis Sa’diah

Apa itu Nano-nano ?
Nano-nano adalah sejeneis permen dengan 3 rasa yang menjadi satu yaitu manis, asem, asin. KMG itu ibarat Nano-nano, kenapa ? karena 3 rasa itu menyatu dalam 1 wadah.
Apa saja 3 rasa yang menyatu dalam 1 wadah KMG itu :

1.     Keren Menarik Gaul
2.    Kompak Menyenangkan Gokil
3.    Korban Masalah Galau

Maksudnyaaaaa ?? 
untuk lebih jelasnya check this out ...

1. Keren Menarik Gaul

Keren
          Dalam sebuah organisasi tak lepas dari adanya aktivis-aktivis yang keren dan luar biasa, siapa lagi kalau bukan para pengurus KMG.     Keren dalam hal apa ? yaa seperti dalam pengkaderan anggota baru. Esensi dari pengkaderannya itu seperti apa yooo ?
          pertama, kita sebagai anggota KMG yang keren harus giat belajar dan bekerja. Contohnya seperti membuat artikel, mengajukan proposal, menghafal dan mengingat materi untuk goes to school.
          Kedua, kita harus selalu berorientasi kedepan alias harus komitmen jangan hanya ikut KMG ketika ramenya aja (upss) :D.
          Ketiga, kita harus bisa bekerja sama.
          Keempat, dll, dsb, dst, etc (^_^)
       Menarik
          Menarik disini bukan menarik tambang tapi ibarat gaya magnet.
Pada umumnya setiap organisasi bentuknya pasti formal. Tapi yang saya rasakan di KMG justru sebaliknya. Ternyata memang seperti inilah KMG. Formal juga ada waktunya bukan setiap waktu harus formal dan inilah yang menjadi alasan saya untuk betah di KMG. Good job lahh ;)
       Gaul
          “Kalau ada kita, pasti suasana jadi rame. Kita juga easy going, nggak pernah marah dan suka seseruan” . Sipp betul banget, eta tah KMG teh lurrrr,  so kalem bae ;) !!
2.  Kompak Menyenangkan Gokil

Kompak
Kompak teh pakakas bangunan kan ? (kampak meureun GJ) :D
Yaaa sudah tak asing lagi dalam sebuah organisasi kekompakan sangat diperlukan. Begitu halnya di KMG. Saya melihat kekompakan, saling percaya, kerjasama, komunikasi bahkan konflik. Adanya konflik dalam KMG bukan meregangkan antar anggota tapi justru membina kekompakan antar anggota. Dengan adanya konflik kita jadi lebih sering berkumpul untuk rapat dan bertukar pendapat. 
Menyenangkan dan Mengesankan
Dengan berbagai kegiatan yang ada di KMG baik di bidang Sosial dan pendidikan seperti berkunjung ke panti asuhan, Makrab, Maulid Nabi Muhammad SAW., Goes to School dan yang baru beres kemarin Seminar Guru Profesional, serta acara yang Cetarrr Membahana yaitu RAMPES atau kegiatan gabungan yang diadakan oleh KMG-UPI, Format ITB, Smart UI, Kemaga Yogya dan Pamasagi Unpad. Bidang lainnya yaitu bidang olahraga seperti futsal, lari, bulu tangkis dan renang. Tidak ada kegiatan yang tidak mengesankan karena dalam setiap kegiatannya selalu terselip hikmah dan candaan.
Gokil
Saya pernah mendengar pepatah "Semakin dewasa, kita akan semakin jarang untuk tersenyum dan tertawa". Padahal tertawa bisa membuat badan menjadi segar. Tapi tertawa itu tidak mudah, yaa, apalagi saat kondisi di luar maupun di dalam diri  tidak mendukung. Dan untuk tertawa tidak perlu nonton OVJ karena sumber-sumber tawa ada di KMG. Hohoho
3.  Korban Masalah Galau

Korban
Ada korbannnnnn ????
Yah katanyaaa ada yang menjadi korban PHP, korban perasaan, bahkan salah satu teman saya pun ada yang jadi korbannya, (beuhhh SABAR nya cu) korban apa lagi ya ? semoga tidak jatuh korban lagi :D wkwwk  yah tapi itu mah cuma iklan saja. Kembali pada diri masing-masing bagaimana cara kita menanggapinya aja. Apabila tujuan kita di KMG ingin memperoleh keluarga kita akan sadar betapa hangatnya kebersamaan didalamnya,.. (hangat ?? enya we da moyan) hehe
Sebenarnya yang dimaksud korban disini adalah Korban ketagihan kumpul di KMG J satujuuuu dakk ? mun teu setuju Terlalu :/

Masalah
Setiap organisasi pasti memiliki masalah, masalah seperti apa ?  masalah setiap organisasi berbeda-beda dan di KMG setiap masalah tersebut dikupas tuntas setajam silet.
Apalagi saat akan diadakan acara seminar guru profesional, rasanya hambatan jatuh bertubi-tubi. Awalnya mulai dari anggaran yang belum memenuhi target, waktu dan tempat yang PHP bangeuttt, sampai peserta yang tidak memenuhi kuota. Tapi masalah bertubi tubi itupun akhirnya bitu dengan berbagai solusi jitu (y) kerennnn

Galau
        
Ditengah-tengah ketenangan, tiba-tiba Galau melandaaaaaaaaa.. apalagi ketika akan diadakan seminar yang tadinya akan dilaksanakan pada tanggal 2 februari dan diundur sampai tanggal 15 februari. Kondisi ini sangat G-A-L-A-U-T-O-T-H-E-M-A-X alias Galau maksimal.. ditambah lagi melihat ekspresi-ekspresi pengurus yang menegangkan seolah langit mendung tak terbendung gak ada payung pundung huhhh L tapiiiiiiii seiring berjalannya waktu akhirnya acara sukses. Galau pun berubah menjadi senyuman J owhhh lega rasanyaaaa. Dan yang terpenting disini yaitu Ikhtiar, Bersabar dan Berdo’a.   Selamat yaa untuk para pengurus yang hebat dalam menaklukan masalah dan menemukan solusi.
         
      “setiap datangnya kesulitan pasti ada kemudahan”
Nahh, itulah 3 rasa yang dimaksud nano-nano KMG. 3 rasa tersebut berkumpul menjadi satu di Keluarga Mahasiswa Garut. Dan yang paling penting dari KMG yaitu Silaturahmi. Mun saur dina paribasa sunda mah paheuyeuk-heuyeuk leungeun paantai-antai tangan alias saling bekerja sama, kedah ka cai jadi saleuwi kadarat jadi salobak (kompak dina ngajalankeun amanah nu dipancenkeun ) . Silih asih silih asah jeung silih asuh (saling mencintai, saling memberi nasihat dan saling mengayomi). J J J
Buah salak buah duren
Gak nyangka KMG Kerenn

Ke warung membeli permen
Tidak lupa membeli Bubur
Kalau gak mau dibilang cemen
Sudah GTS jangan pada kabur

          Oke oke ???????????
J hehe

Sekian yang dapat saya tuliskan mengenai KMG, hapunten bilih aya kata-kata atanapi kalimat anu teu merenah.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

KMG “Sareundeuk saigeul, sabobot sapihanean sabata sarimbangan”
Karena KMG SATU KELURGA !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget