oleh : Fannis Annisa Puspita

 KMG UPI yaitu Keluarga Mahasiswa Garut, artinya KMG UPI yaitu sebuah perkumpulan atau paguyuban dimana anggota yang berada di dalamnya itu merupakan mahasiswa UPI yang berasal dari Garut. Di KMG ini, kita bisa berbagi cerita, mencari hiburan, mendapatkan ilmu, menyalurkan bakat yang kita miliki, sekaligus kita dapat belajar bagaimana caranya untuk berorganisasi. Semua yang tergabung dalam KMG itu mempunyai semangat dan keinginan yang sangat tinggi untuk memajukan Kota Garut agar menjadi kota yang lebih maju dan sukses. Tidak hanya mahasiswa yang berada di Bumi Siliwangi saja yang menjadi anggota KMG, tetapi ada juga mahasiswa UPI yang terdapat di Kampus Daerah menjadi anggota KMG. Contohnya saja UPI Kampus Daerah Cibiru, Serang, Purwakarta,Tasikmalaya, dan Sumedang. Jadi, semua mahasiswa UPI yang berasal dari garut baik yang di Bumi Siliwangi maupun Kampus Daerah semuanya terkumpul dalam KMG. KMG itu keluarga, jadi kita itu tidak usah sungkan untuk berbagi sekaligus bertanya tentang apapun.
Banyak sekali kegiatan yang dilakukan ataupun diselenggrakan oleh KMG ini. Apa saja? Menurut saya banyak sekali. Salah satunya yaitu bakti sosial ke panti asuhan. Disana kami ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yang berada di panti asuhan. Banyak sekali ilmu yang dapat diambil dari kegiatan bakti sosial tersebut. Tidak hanya di bidang sosial saja, banyak sekali kegiatan KMG yang sudah terlaksana antara lain seperti buka bersama, mudik bersama, goes to school, rihlah, dan masih banyak lagi. Di bidang olahraga misalnya, KMG sering melakukan kegiatan olahraga misalnya futsal, bulu tangkis, renang, dan masih banyak lagi. Untuk yang menyukai seni, di KMG ini juga ada yang mewadahi bagi anggota yang menyukai seni. Jadi, apapun bakat yang kita miliki, kita dapat menuangkannya disini.
Tidak hanya UPI yang memiliki paguyuban yang bernama Keluarga Mahasiswa Garut, Universitas lainnya pun seperti Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dll memiliki sebuah paguyuban yang didalamnya merupakan mahasiswa yang berasal dari garut.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget